blog-indonesia.com

Kamis, 19 Januari 2023

Pindad Maung EV Diklaim Bakal Meluncur 2024

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrjnH5FzsVPqFlP_69g7Rda9uMN4jsXJtZKapz_FkbfpPWNvT3fR3KsCFHlFGtNzjj1-t5CedDsUfRH6LoXPe_FkJ6cjcMQgyK6T2RulRlYU6EgLpSubT3VBDa4RXEg7fVdJa6niXxqpyWCcG_l0aqW-12zG4B77dW1aXjQdh8b69bwJrTiQj5wipS/s650/kendaraan-taktis-4x4-pindad_169.jpgPindad Maung EV prototipe. (PT Pindad)

P
indad mengklaim bakal meluncurkan Maung EV atau varian bertenaga listrik tahun depan.

Direktur Teknologi dan Perkembangan PT Pindad Sigit P. Santosa sesumbar, Pindad Maung listrik merupakan kreasi anak bangsa yang patut diberikan apresiasi, mengingat tujuannya untuk menggairahkan industri elektrifikasi nasional.

"Tahun depan akan kami keluarkan versi keempat, yang ada varian electric vehicle-nya," kata Direktur Teknologi dan Perkembangan PT Pindad Sigit P. Santosa mengutip Antara, Rabu (18/1).

Sigit melanjutkan pihaknya berupaya menaikkan kandungan dalam negeri (TKDN) Maung EV yang saat ini baru pada kisaran 65 persen.

"Rolling chassis, trim, engine, power trim itu masih kita kerja samakan dengan impor. Yang lain sudah desain, develop, dan built by Pindad atau mitra ekosistemnya, jadi sekitar 65 persen," kata Sigit.

Sigit mengklaim pihaknya berkomitmen akan meningkatkan jumlah komponen yang diproduksi lokal agar menciptakan manufaktur yang mandiri.

"Nanti engine, chassis frame akan kita lokalisasi, dan bahkan untuk menjadi spring back menuju electric vehicle, itu bisa sampai 80-90 persen (TKDN)," ujarnya.

Untuk diketahui, tidak ada perbedaan signifikan dari sisi eksterior antara versi Maung EV dan Maung mesin bakar konvensional. Pihak Pindad masih belum mau terbuka terkait spesifikasi kendaraan taktis Maung EV. (ryh/mik)

  Berikut video Liputan CNN: 


  ★ CNN  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More