blog-indonesia.com

Selasa, 24 Januari 2023

KRI Teluk Youtefa-522 Laksanakan Docking

Di galangan kapal PT. Daya Radar UtamaKRI Teluk Youtefa-522

Dalam rangka meningkatkan kondisi teknis agar siap untuk melaksanakan penugasan operasi, KRI Teluk Youtefa-522 melaksanakan docking di galangan kapal PT. Daya Radar Utama, Lampung, Kamis (16/6). Kapal perang jenis Angkut Tank ini melaksanakan docking sebagai bagian dari pemeliharaan dan perawatan kapal perang guna mewujudkan kesiapan dan kesiapsiagaan alutsista Kolinlamil dalam rangka mendukung tugas angkutan laut militer ataupun penugasan lainnya.

Komandan KRI Teluk Youtefa-522 Letkol Laut (P) I Nyoman Armenthia mengutarakan, docking ini dalam rangka optimalisasi kesiapan kapal perang dalam menunjang kesiapan operasi KRI di jajaran Kolinlamil. Dengan pelaksanaan pemeliharaan dan perawatan kapal melalui docking diharapkan performa atau kondisi teknis KRI lebih meningkat sehingga siap untuk melaksanakan tugas-tugas yang diembannya.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Erwin S Aldedharma melalui Asisten Logistik Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Siswanto menyampaikan pesannya agar prajurit KRI Teluk Youtefa-522 turut bertanggung jawab dalam proses pemeliharaan dan perawatan kapalnya. Hal-hal yang dirasakan menjadi kendala dalam operasional KRI TYO-522 agar disampaikan kepada tenaga ahli atau teknisi PT. Daya Radar Utama sehingga permasalahan yang ada dapat segera terselesaikan.

Sesuai penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, Panglima Kolinlamil mengingatkan kembali kepada seluruh prajurit pengawak KRI agar selalu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata dengan menjaga dan merawat alutsista yang dipercayakan sebaik-baiknya sehingga kesiapan serta kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya tempur tinggi dapat tercapai. (Luska)
 

  Baca Berita  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More