blog-indonesia.com

Sabtu, 12 Oktober 2024

Puslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan Uji Prototipe Kamikaze Drone

https://www.kemhan.go.id/balitbang/wp-content/uploads/2024/10/gambar-drone-1.jpgUji prototipe drone Kamikaze (Kemhan)

P
uslitbang Alpalhan Balitbang Kemhan melaksanakan kegiatan Demo Uji Prototipe Kamikaze Drone Tahap I – II pada hari Kamis 3 Oktober 2024 di Lapangan tembak Pusdikarmed Batujajar, Cimahi, Jawa Barat yang dipimpin oleh Kabalitbang Kemhan Mayjen TNI Heru Sudarminto, S.I.P., M.Sc., serta dihadiri oleh Ses Balitbang Kemhan, Para Kapuslitbang Balitbang Kemhan, Kapuslaik Kemhan, Kadislitbangal, Perwira perwakilan dari Ditjen Pothan Kemhan, Itjen Kemhan, Kopassus, Kormar, Kopasgat sertaTim Pokja Litbang Kamikaze Drone dan Tim PT. AKM Teknologi Nuswantara.

Kamikaze Drone adalah perangkat udara tak berawak yang dirancang untuk melayang di udara untuk jangka waktu tertentu sebelum menyerang target yang ditentukan dengan cara menabrak dan meledakkan diri.

Keberadaan Kamikaze Drone membawa perubahan paradigmatik dalam strategi militer dan operasi tempur.

https://www.kemhan.go.id/balitbang/wp-content/uploads/2024/10/drone-2.jpgTeknologi ini menawarkan berbagai keuntungan, seperti peningkatan akurasi serangan dibandingkan dengan sistem artileri konvensional, pengurangan risiko bagi personel militer, dan kemampuan untuk melakukan misi yang sebelumnya dianggap terlalu berbahaya atau tidak mungkin dilakukan oleh pesawat berawak.

Akurasi yang lebih tinggi dari Kamikaze Drone memungkinkan serangan yang lebih presisi, mengurangi risiko kerusakan kolateral dan meningkatkan efektivitas misi.

Demo Uji Kamikaze Drone Ini dalam rangka mendemontraskan Kamikaze Drone guna mengetahui performace dan kehandalan dari Sistem Kamikaze Drone dengan harapan uji fungsi kegiatan Litbang Kamikaze Drone Tahap I – II dapat mencapai hasil yang maksimal sesuai dengan Spesifikasi Teknis.

  💣 Kemhan  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More