blog-indonesia.com

Minggu, 17 Desember 2023

Boeing Kunjungi KKIP

Bahas potensi ofset dan penandatanganan nota kesepahaman pengadaan pesawat F-15 https://www.airspace-review.com/wp-content/uploads/2019/03/F-15X-e1590402875564.pngIlustrasi F15 EX [Boeing

Perusahaan dirgantara dan pertahanan kenamaan asal Amerika Serikat, Boeing, menyambangi kantor KKIP, Gedung D.I. Panjaitan Kemhan, Jakarta Pusat pada Senin, 25 September 2023, pukul 13.00 WIB.

Delegasi Boeing dipimpin oleh Mr. Ian Smith (Manajer Senior Kemitraan Strategis Internasional Boeing) dan ditemani oleh Mr. Dale McDowall (BDS VP of Business Development of Southeast Asia), Mr. Zaid Alami (Boeing Country Managing Director), dan Mr. Landry Haryo Subianto (Boeing Indonesia Head of ASEAN and Indonesia Government Relations).

Kabid Alih Teknologi dan Ofset KKIP, Dr. Yono Reksoprodjo, DIC., menerima langsung delegasi Boeing di ruang rapat KKIP, didampingi oleh Koorsahli KKIP Laksda TNI (Purn) Dr. Mulyadi, S.Pi, dan Staf Ahli Bidang Penganggaran Ir. Gatot Tetuko.

Pertemuan tersebut membahas tentang potensi ofset sehubungan dengan penandatanganan nota kesepahaman pengadaan pesawat F-15 beberapa waktu lalu. Boeing menjanjikan beberapa nilai tambah yang dapat diperoleh Indonesia sesuai dengan skema imbal dagang, kandungan lokal, dan ofset yang berlaku menurut ketentuan perundang-undangan Indonesia.

Dr. Yono Reksoprodjo menyarankan agar penerima manfaat dari kemitraan Boeing di dalam negeri diperluas hingga ke badan-badan usaha swasta yang memiliki banyak potensi. Hal lainnya yang juga menjadi perhatian adalah implementasi ofset pooling Boeing di Indonesia.

Rapat berlangsung hangat antara kedua belah pihak. Delegasi Boeing mengatakan bahwa pertemuan tersebut sangat menjawab kebutuhan informasi yang mereka perlukan. Rapat ditutup pukul 15.00 WIB.

  KKIP  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More