blog-indonesia.com

Senin, 24 Juli 2023

Jokowi Ajak Lagi Prabowo & Erick Blusukan ke Pabrik Pindad

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyiVSVg8ON4TyW2s9yriGatu9rtQM6gTAW7iP_kvbkOXMsiS5lxOFxrbe7zoDIrN6L0EwSz9ilnRWMagoA24hbIQZjb6TyIIEhnvP5_mHA11cTPAtAECX7UDbxXrlFl7fUv_IExVSeowkLg5BqZYRVcf3KZc5JvO8ajKuIhPbFNKIeG1leeFT1pRBMUh1C/s970/presiden-jokowi-kunjungi-pindad-2_169.jpeg(detik)

U
sai blusukan ke Pasar Bululawang, Presiden Joko Widodo mengunjungi Kompleks PT Pindad (Persero), Senin (24/7/2023) di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Hal ini berkaitan dengan peningkatan ekspor produk pertahanan milik Pindad.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga didampingi oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) Erick Thohir.

Jokowi menyampaikan bahwa terdapat peningkatan permintaan ekspor untuk produk-produk pertahanan buatan PT Pindad. Oleh sebab itu, ia bersama para menterinya hendak melihat langsung Pindad.

"Kami bertiga dengan Pak Menhan Pak Prabowo dan Pak Menteri BUMN Pak Erick Thohir ingin mengunjungi Pindad karena permintaan dari pasar ekspor untuk produk-produk ini meningkat sangat tajam," ujar Jokowi dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).

https://akcdn.detik.net.id/visual/2023/07/24/presiden-jokowi-kunjungi-pindad-1_169.jpeg?w=970&q=80Ia pun membeberkan alasan di balik mengajak Prabowo dan Erick Thohir dalam tinjauan ini karena berkaitan dengan tugas masing-masing menteri, bukan hal lain.

"Ini kita mau ke Pindad, ke Kabupaten Malang ini mau ke Pindad. Pindad itu berada di bawah Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan juga Pak Menteri Pertahanan Pak Prabowo," kata Jokowi.

Selain itu, Mantan Wali Kota Solo ini menjelaskan bahwa ia bersama para menteri dan pihak Pindad juga akan menggelar rapat. Rapat tersebut bertujuan untuk memutuskan langkah-langkah Pindad berikutnya terkait peningkatan permintaan di pasar.

"Jadi kami akan rapat nanti di Pindad dengan direktur utama, dengan Komisaris Utama, semuanya, ingin memutuskan ke arah mana Pindad ini akan dibawa karena memang ada sebuah demand, permintaan yang sangat besar sekali dari luar untuk ekspor," tandasnya.

  ★
CNBC  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More