blog-indonesia.com

Minggu, 23 Juli 2023

Bakamla Akan Bangun Fasilitas Keamanan Perairan di Morowali

Morowali (Google)

Pemerintah daerah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah menyiapkan lahan untuk Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI mendirikan kantor dan fasilitas keamanan. Tujuannya untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Morowali.

Kesepakatan ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia dengan Bupati Morowali Taslim. Nota kesepahaman berisikan tentang penyediaan fasilitas berupa lahan serta fasilitas lain.

Tujuannya untuk mendukung peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Morowali. Pemanfaatan teknologi dan sarana prasarana untuk mendukung kelancaran kegiatan peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Morowali.

Selain itu pemberdayaan masyarakat pesisir dalam rangka mendukung peningkatan pelaksanaan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Kabupaten Morowali. Serta peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidang keamanan dan keselamatan laut dan pertukaran informasi di bidang keamanan dan keselamatan laut.

"Tindaklanjut penandatanganan ini, pihak Pemkab Morowali menghibahkan tanah di wilayah Morowali untuk di bangun Kantor Stasiun Peringatan Dini Bakamla RI," ujar Kapten Bakamla Happy Ali.

"Selain itu, akan dibentuk Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) di wilayah Morowali. Sebagai salah satu tindaklanjut lainnya," ucap Kapten Bakamla Happy Ali menambahkan.

  ★
RRI  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More