Kamis, 15 Juni 2017

Peserta Workshop RTOMP LIPI Dari 8 Negara Kunjungi Pindad

PT Pindad (Persero) menerima kunjungan dari peserta Research Technology Organizations Management Program Workshop (RTOMP 2017) sebanyak 30 orang yang berasal dari 8 negara yaitu, Turki, India, Tiongkok, Korea, Bangladesh, Yordania, Indonesia dan Thailand pada 16 Mei 2017. Peserta dipimpin oleh Kepala Pusat Penelitian Kimia LIPI, Agus Haryono, diterima oleh Ahli Utama Bidang HC, Yayat Ruyat.

Yayat Ruyat menyambut baik kunjungan peserta workshop yang digelar LIPI tersebut. Yayat pun menyampaikan beberapa pencapaian terbaru yang telah dilakukan, salah satunya yakni pembuatan medium tank hasil kerja sama dengan perusahaan asal Turki, FNSS. “Medium tank yang kita buat ini dipamerkan juga di pameran alat sistem pertahanan di Turki pada Mei 2017 ini,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut Agus mengatakan kunjungan ke Pindad adalah untuk mempelajari penerapan hasil riset di industri . “Pindad ini merupakan salah satu industri yang menerapkan hasil riset secara langsung, kedatangan kita untuk mempelajari tentang penerapan hasil riset, teknologi sekaligus manajemennya, kolaborasi kita salah satunya terkait polimer material,” ujarnya.

Kunjungan tersebut, sekaligus dalam upaya memperkuat kompetensi strategis para ilmuan dan peneliti untuk merangsang perkembangan inovasi dan teknologi pada lembaga litbang dan berbagi pengalaman sukses untuk mendorong adanya jaringan kerjasama antara negara berkembang terutama dalam inisiasi inovasi.

Usai dialog, para anggota rombongan mengunjungi fasilitas produksi Divisi Kendaraan Khusus, dan mengamati langsung proses produksi yang mendukung aktivitas perusahaan dalam memproduksi produk pertahanan.

RTOMP 2017 digelar oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerja sama dengan World Association of Industrial and Technological Research Organizatios (WAITRO), Islamic Educational, Scientific and Cultural Organization (ISESCO) dan Himpunan Polimer Indonesia (HPI). (Bani)

  ★ BUMN  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More