Rabu, 14 Juni 2017

Delegasi JSC Kementerian Pertahanan Jepang Kunjungi Pindad

imagePT Pindad (Persero) menerima kunjungan dari 30 orang delegasi Join Staff College (JSC) of The Japan Ministry of Defence (JMOD) pada 7 Juni 2017. Delegasi dipimpin oleh Wakil Komandan JSC JMOD Mayor Jendral Yukiya Yamakura, dan diterima oleh GM Kendaraan Khusus, Agus Edy.

Dalam sambutannya Yukiya Yamakura mengatakan kunjungannya ke Pindad merupakan yang pertama kali, dan pihaknya tertarik dengan yang telah dilakukan oleh Pindad. "Ini pertama kalinya kami datang ke perusahaan ini, saya sangat tertarik kepada Pindad, industri pertahanan yang dimiliki pemerintah Indoneisa, di Jepang belum ada indhan yang dimiliki pemerintah" ujarnya.

Menanggapi hal itu, Agus Edy menyambut baik para delegasi. Ada tiga hal yang disampaikan berkenaan dengan industri militer di Pindad. Menurut Agus ada tiga hal terkait perkembangan pindad hingga saat ini, pertama transfer teknologi (ToT), kedua, partner Pindad bukan hanya dari Indonesia saja tetapi juga luar negeri, ketiga, pindad terus berupaya mendukung pengembangan produk.

Agus menambahkan, selain memproduksi alat-alat pertahanan, Pindad juga bergerak di bidang produk komersial. Produk pertahanan memiliki fokus mendukung pemerintah melalui TNI dan POLRI, sementara komersial produk ditujukan untuk bisnis.

Kunjungan ditutup dengan mengunjungi ke fasilitas produksi PT Pindad (Persero) seperti Divisi Senjata dan Divisi Kendaraan Khusus.

  BUMN  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More