Senin, 17 April 2017

Rusia – LAPAN Bahas Kerja Sama Pembuatan Stasiun Bumi

imageStasiun bumi Jatiluhur (Wiki) ★

LAPAN menerima kunjungan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Galuzin, beserta rombongannya. Kunjungan diterima langsung Kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, Deputi Bidang Penginderaan Jauh, Dr. Orbita Roswintiarti, dan Deputi Bidang Teknologi Antariksa, Dr. Rika Andiarti di Ruang Rapat Manggala, Kantor LAPAN Pusat, Jakarta. Kunjungan ini adalah dalam rangka diskusi perkembangan kerja sama Indonesia – Rusia di bidang penerbangan dan antariksa.

Mikhail sangat berterima kasih atas kesediaan Kepala LAPAN menerima kunjungannya. Kepala LAPAN menyambut baik dengan memaparkan empat kompetensi LAPAN. Kompetensi tersebut yaitu sains antariksa dan sains atmosfer, teknologi penerbangan dan antariksa, penginderaan jauh, serta kajian kebijakan penerbangan dan antariksa.

Dalam kunjungannya, Mikhail berdiskusi dengan Kepala LAPAN tentang beberapa kerja sama yang bisa dijajaki antara LAPAN dengan Rusia. Khususnya terkait kerja sama bidang pengembangan teknologi penginderaan jauh yaitu pembuatan stasiun bumi. Thomas menjelaskan, LAPAN masih dalam tahap mencari lokasi yang paling pas untuk pengembangan teknologi tersebut.

Di akhir kunjungan, Mikhail menyatakan, LAPAN adalah partner yang sangat potensial bagi Rusia dalam mengembangkan teknologi keantariksan. Untuk itu, mereka berharap agar perkembangan kerja sama tersebut dapat dilakukan secepatnya. Thomas mewakili LAPAN juga mengamini hal tersebut.

  LAPAN  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More