Selasa, 21 Februari 2017

Pindad dan Multimatics Teken MoU di Bidang Pelatihan Cyber Security

PT Pindad (Persero), diwakili oleh Direktur Utama Abraham Mose menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang pendidikan, pelatihan, dan sertifikasi di bidang cyber security dengan PT Multimatics yang diwakili oleh Executive Director Agus Setiawan. Penandatanganan ini dilakukan di Auditorium Gedung Direktorat pada Jumat, 17 Februari 2017.

Abraham Mose menuturkan bahwa penandatanganan MoU ini merupakan langkah awal perusahaan untuk menyiapkan sistem cyber security di PT Pindad. “Pindad ingin memaksimalkan kompetensi yang dimiliki di bidang cyber security, tapi jujur saja infrastruktur kita belum menggambarkan seacara utuh mengenai hal tersebut. Oleh karena itu kita butuh partner kerjasama untuk set up hal-hal apa saja yang diperlukan untuk Pindad masuk ke dalam industri cyber security,” tuturnya.

Agus Setiawan, Executive Director Multimatics mengatakan bahwa pihaknya berharap akan terlibat dalam kerjasama jangka panjang dengan Pindad untuk menguasai cyber security.Kami berterimakasih karena dilibatkan dalam suatu kerjasama dengan Pindad, perusahaan yang posisinya sangat strategis di Indonesia. Satu hal yang ingin kami sampaikan adalah teknologi dan sarana penting, namun operatornya harus kompeten juga, maka kami fokus ke capacity building,” tuturnya.

Buat training itu mudah, namun yang penting adalah sertifikasi, maka kerjasama kita diharapkan dalam jangka menengah sampai jangka panjang. Kerjasama kita nanti akan memastikan, Pindad ini akan jadi authorized testing center,” lanjut Agus.

Kerjasama antara Pindad dan Multimatics meliputi penyelenggaraan kegiatan pendidikan, pelatihan dan sertifikasi di bidang IT Security dan cyber security kepada tenaga kerja di lingkungan perusahaan Pindad, pemberian dukungan bagi Pindad dalam menjalankan program pendidikan, pelatihan, dan sertifikasi dibidang cyber security kepada klien/pelanggan Pindad melalui pengembangan usaha Pindad Cyber Academy, termasuk pula dukungan dalam melakukan pemasaran kepada klien/pelanggan potensial.

Kedua pihak berharap agar penandatanganan MoU ini tidak hanya menjadi dokumen MoU belaka, dan berharap kerjasama ini akan ditindaklanjuti di masa depan. “Kerjasama ini diharapkan bisa punya value yang baik untuk kita bersama,” tutup Abraham. (Anggia)

  Pindad  

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More