Senin, 20 Februari 2017

Indonesia Promosikan Produk Industri Pertahanan Ke Kawasan Timur Tengah

Menhan RI Hadiri Pameran Internasional Pertahanan IDEX 2017 di Abu Dhabi Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu memenuhi undangan dari Kementerian Pertahanan Uni Emirat Arab guna menghadiri Pameran Internasional Pertahanan dan Konferensi IDEX (International Defence Exhibition & Coference) 2017, Minggu (19/2) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Usai menghadiri dan menyaksikan acara pembukaan pameran IDEX 2017 yang akan berlangsung hingga tanggal 23 Februari 2017 tersebut, Menhan RI beserta Delegasi Indonesia dari Kemhan RI bekesempatan meninjau Pavilium Badan Usaha Milik Negara Industri Strategis (BUMNIS) yang juga turut serta berpartisipasi dalam pameran tersebut.

Ada tiga perusahaan BUMNIS yang turut serta dalam pameran IDEX 2017 di Abu Dhabi yakni PT Dirgantara Indonesia, PT Pal Indonesia dan PT Pindad. Keikutsertaan industri pertahanan Indonesia tersebut merupakan bagian dari kerjasama antara BUMNIS dalam hal ini PT Pindad dengan mitra strategisnya dari Uni Emirat Arab yakni Continental Aviation Services (CAS).

Keikutsertaan ketiga perusahaan BUMNIS dalam pameran tersebut, adalah bagian dalam rangka upaya mempromosikan produk produk industri pertahanan dalam negeri kepada pasar luar negeri terutama kepada negara-negara sahabat di kawasan timur tengah.

Usai meninjau Pavilium BUMNIS, selanjutnya Menhan RI yang didampingi Dirjen Strahan Kemhan RI Mayjen TNI Yoedi Swastanto dan Dirjen Pothan Kemhan RI Drs. Sutrimo berkesempatan melakukan pertemuan dengan sejumlah delegasi dari negara sahabat yakni delegasi dari Yunani, Korea Selatan, Rusia dan Yordania.

Pertemuan – pertemuan tersebut diantaranya membicararakan peningkatan dan peluang hubungan kerjasama pertahanan yang selama ini telah terjalin dengan baik khususnya peluang kerjasama di bidang industri pertahanan. (BDI).

  Kemhan  

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More