Jumat, 03 Februari 2017

Indonesia Akan Bangun Tiga Sirkuit Bertaraf Internasional ?

Kemenpora mengirim sinyal akan membangun tiga sirkuit baru di Indonesia. Kepastian tersebut disampaikan Menpora Imam Nahrawi di sela-sela pelepasan pembalap muda Ali Adrian. [Sindonews/Isra Triansyah]

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengirim sinyal akan membangun tiga sirkuit baru di Indonesia. Kepastian tersebut disampaikan Menpora Imam Nahrawi di sela-sela pelepasan pembalap muda Ali Adrian.

"Hari ini kami sudah mendapatkan rekomendasi kurang lebih ada tiga tempat yang telah menyiapkan diri untuk membangun sirkuit oleh pemda (pemerintah daerah) atau pun Swasta," kata Imam Nahrawi, dikutip kemenpora.go.id, Kamis (2/2/2017).

Meski belum dijelaskan secara rinci lokasi dan standar sirkuit yang dimaksud, namun tujuan dari pembangunan lintasan balap itu untuk mendukung rider Indonesia bersaing di level internasional.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora juga secara simbolik melepas Ali Adrian yang tampil di ajang Supersport 300. Ali merupakan pembalap 23 tahun yang berambisi tampil di ajang MotoGP.

Sekadar informasi, saat ini Indonesia baru memiliki Sirkuit Sentul yang berlokasi di Bogor untuk menggelar event balap bertaraf internasional. Rencananya, pemerintah Sumatera Selatan juga tengah membangun sirkuit di Palembang. (sbn)

  Sindonews  

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More