Harbour Tug Dual-FuelKapal tunda (tug boat) Dual-Fuel rancangan BPPT [BPPT] ☆
Indonesia pada tahun 2023 mampu memproduksi kapal Dual-Fuel Harbour Tug untuk mendukung operasional pelabuhan di Indonesia.
Harbour Tug Dual-Fuel dirancang dengan engine power 2 x 2500 HP memiliki keunggulan “Green Propulsion” serta “Efficient & Green Ship”.
Disain Harbour Tug buatan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), memiliki spesifikasi :
GREEN PROPULSION
TANGKI LNG
Menggunakan Tangki LNG produksi dalam negeri untuk meningkatkan TKDN
SPEED NOZZLE
Meningkatkan efisiensi pada saat kecepatan tinggi. Menghemat bahan bakar sampai 5%
STEERABLE PROPELLER
Dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi dan menghemat Bahan Bakar sampai 4%
DUAL FUEL SYSTEM
Kapal dirancang berbahan bakar ganda
Rendah Emisi
Ramah Lingkungan
Reduksi NOx sampai 35%
Reduksi SOx sampai 100%
DESAIN TERSERTIFIKASI
Desain tersertifikasi oleh klasifikasi kapal dan siap diproduksi
OPTIMIZED HULL
Analisa numerik & uji model
Bentuk lambung kapal dioptimasi
Memperkecil hambatan kapal
Meningkatkan efisiensi
Menghemat bahan bakar
EFFICIENT & GREEN SHIP
Reduksi emisi (NOx, SOx, CO2)
Hemat konsumsi bahan bakar
Optimasi Lambung Kapal
Optimasi Mesin Induk
Optimasi sistem propulsi
Mari kita dukung maritim di Indonesia dengan inovasi teknologi karya anak bangsa yang ramah lingkungan.
Indonesia pada tahun 2023 mampu memproduksi kapal Dual-Fuel Harbour Tug untuk mendukung operasional pelabuhan di Indonesia.
Harbour Tug Dual-Fuel dirancang dengan engine power 2 x 2500 HP memiliki keunggulan “Green Propulsion” serta “Efficient & Green Ship”.
Disain Harbour Tug buatan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), memiliki spesifikasi :
GREEN PROPULSION
TANGKI LNG
Menggunakan Tangki LNG produksi dalam negeri untuk meningkatkan TKDN
SPEED NOZZLE
Meningkatkan efisiensi pada saat kecepatan tinggi. Menghemat bahan bakar sampai 5%
STEERABLE PROPELLER
Dirancang khusus untuk meningkatkan efisiensi dan menghemat Bahan Bakar sampai 4%
DUAL FUEL SYSTEM
Kapal dirancang berbahan bakar ganda
Rendah Emisi
Ramah Lingkungan
Reduksi NOx sampai 35%
Reduksi SOx sampai 100%
DESAIN TERSERTIFIKASI
Desain tersertifikasi oleh klasifikasi kapal dan siap diproduksi
OPTIMIZED HULL
Analisa numerik & uji model
Bentuk lambung kapal dioptimasi
Memperkecil hambatan kapal
Meningkatkan efisiensi
Menghemat bahan bakar
EFFICIENT & GREEN SHIP
Reduksi emisi (NOx, SOx, CO2)
Hemat konsumsi bahan bakar
Optimasi Lambung Kapal
Optimasi Mesin Induk
Optimasi sistem propulsi
Mari kita dukung maritim di Indonesia dengan inovasi teknologi karya anak bangsa yang ramah lingkungan.
0 komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.