blog-indonesia.com

Senin, 26 Maret 2012

XL Lakukan Uji Jaringan di Sungai

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN--PT XL Axiata Tbk (XL) melakukan uji jaringan di Medan dengan melakukan penyusuran sungai Babura, Medan.

General Manager Network Northern Sumatera XL, Frenky Tobing, mengatakan, “Ini menjadi uji jaringan di sungai yang pertama kali dilakukan di Indonesia. '' Kami melakukan uji kemampuan Hot Rod 3G+. Jika wisata air di sungai-sungai di kota Medan benar-benar terwujud, kami sudah XLangkah Lebih Maju, sudah bisa dan siap berkomunikasi, berinternet ria, bersosial media di atas kapal atau perahu,” kata Frenky.

Ujicoba dilakukan dengan cara melakukan panggilan Video Call dari Sungai Babura (antara Jalan Wolter Monginsidi dan Jalan Kejaksaan) ke kantor XL di Jl Diponegoro, Medan. Ujicoba kedua dilakukan dengan melakukan browsing di sepanjang Sungai Babura, yang disaksikan langsung di kantor XL oleh wartawan dari berbagai media massa.

Frenky menambahkan, dari pengujian tersebut kecepatan browsing dan internetan di sepanjang sungai Babura paling rendah 430 Kbps, bahkan bisa mencapai 501 Kbps. Dengan kecepatan seperti itu, dipastikan pelanggan dapat mengakses internet sangat cepat. Uji jaringan ini sekaligus menunjukkan bahwa jaringan XL adalah yang terbaik, baik di darat juga di sungai.

Saat ini, jaringan XL didukung oleh 783 BTS di kota Medan. Sebanyak 297 BTS di antaranya adalah BTS 3G. Jaringan HotRod 3G+ bisa diakses di berbagai penjuru kota. Jaringan yang handal tersebut melayani sekitar 1 juta pelanggan di ibu kota Sumatera Utara tersebut.


REPUBLIKA.CO.ID

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More