blog-indonesia.com

Sabtu, 03 Maret 2012

RIM Berencana Gandeng ITB untuk Pengembangan Teknologi Komunikasi Bergerak

REPUBLIKA.CO.ID,Research in Motion (RIM) akan bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Diperkirakan, RIM menggandeng ITB untuk pengembangan bidang penelitian pada bulan April mendatang.

Kepala Lembaga Inovasi dan Kewirausahaan ITB, Suhono Harso Supangkat menjelaskan, saat ini pihak RIM tengah menjajaki kerja sama dengan ITB dalam penelitian teknologi mobile communication.

"Ini awal kerja sama, namun tetap perlu ada hal-hal yang akan dibicarakan lebih lanjut. Saat ini masih dalam tahap letter of intent," ujar Suhono dalam acara Forum Sosialisasi Komunikasi Ekspor Impor, ITB, Bandung, Sabtu (3/3).

Suhono menambahkan, pihak ITB akan segera bertemu pihak RIM untuk membicarakan detilnya. Perjanjian kerja sama, tambah Suhono, baru akan dipastikan April mendatang," ujarnya.

Suhono merinci, salah satu kompensasi dari bentuk kerja sama yang dijalin dengan RIM adalah pemberian beasiswa penelitian dalam bidang teknologi mobile communication bagi mahasiswa S-2 dan S-3 ITB.

"Intinya memang pada pengembangan teknologi mobile communication. Nanti bisa jadi akan dibangun Blackberry Innovation Center di ITB atau Indonesia," tambahnya.


REPUBLIKA.CO.ID

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More