blog-indonesia.com

Senin, 02 Oktober 2023

Logo Kereta Cepat Whoosh

 WHOOSH singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat. 
https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2023/10/02/kereta-cepat-jakarta-bandung-kcjb-whoosh-dok-youtube-sekretariat-presiden.png?w=700&q=90Logo Kereta Cepat Whoosh (detik) 🚄

L
ogo Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh sudah dipilih. Logo itu sudah terpampang di badan gerbong kereta cepat pertama di Asia Tenggara.

Sebagaimana terlihat di Stasiun Halim, Jakarta Timur, yang menjadi lokasi peresmian KCJB Whoosh oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (2/9/2023) hari ini, logo itu ada di bagian samping, di atas jendela gerbong kereta.

Akun Instagram WHOOSH yakni keretacepat_id juga menyiarkan logo dan jenama (brand) Whoosh ini. Warna logo adalah merah.

"Logo dan jenama ini terinspirasi dari efek riak dari Kereta Cepat yang juga secara langsung menggambarkan manfaat berantai Kereta Cepat kepada masyarakat," tulis akun WHOOSH.

"Logo ini mengaplikasikan warna kontras yang mencolok serta karakter yang tegas sebagai bentuk ekspresi bahwa logo ini memberi ekspresi kegesitan, kekuatan, keberanian, ketegasan, dan ketajaman visi untuk masa depan," tulis akun WHOOSH.

WHOOSH adalah singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat. Selain singkatan, nama Whoosh juga terinspirasi dari bunyi kereta cepat. Ini juga disampaikan Jokowi dalam sambutan peresmian.

"Ini diinspirasi dari suara yang melesat dari kereta berkecepatan tinggi ini. Dan singkatan dari 'Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat'. Sekali lagi, W, H, O, O, S, H. Tapi membacanya: Wus," kata Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan logo akan dipilih dan diungkap ke publik pada hari ini. Pemilihan ini dilakukan lewat panel dan melibatkan Jokowi langsung.

"Jadi nanti datanglah tanggal 2 Oktober (hari ini), ada beberapa keputusan penting di situ, terutama logo akan diumumkan oleh Pak Presiden. Kita sudah tahu Whoosh, Whoosh, tetapi Pak Presiden nanti yang kasih tahu (logonya) atau panel mengusulkan mana, Pak Presiden dan itu hasil interaksi di banyak social media," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara pembukaan Hub Space di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (29/9) lalu. (dnu/dhn)

  🚄 detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More