blog-indonesia.com

Kamis, 08 Juli 2010

Adu Ide Kreatif Lewat Indigo Fellowship 2010

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk kembali membuka kesempatan kepada para teknopreneur lokal untuk mengajukan ide-ide kreatif mereka di bisnis digital, lewat program Indigo Fellowship 2010.

Indigo Fellowship adalah program yang bertujuan menjaring creativepreneur di bidang industri kreatif, sekaligus menjadi inkubasi bisnis bagi perusahaan startup di industri kreatif ICT.

“Yang terpenting, potensi anak bangsa dalam industri kreatif digital bisa memperoleh wadah yang layak, sehingga bisa memberi kontribusi untuk kemajuan bangsa,” kata Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia di Jakarta, Selasa 1 Juni 2010.

Tema yang diusung pada program kali ini adalah ”Digitalpreneur for National Character Building”. Lewat Indigo Fellowship, diharapkan lahir pemain baru di bisnis kreatif digital.

Turnamen ini melombakan ide kreatif dan karya kreatif di berbagai kategori. Yaitu kategori ritel/konsumer (konten/aplikasi yang ditujukan atau bermanfaat khususnya bagi masyarakat ritel/konsumer), small & medium company (aplikasi atau konten bagi pelanggan UKM), enterprise (aplikasi atau konten digital bagi pelanggan enterprise), dan rural/maritime (aplikasi atau content buat pengembangan masyarakat pedesaan atau masyarakat pesisir pantai).

Peserta pemilik karya kreatif terbaik akan mendapatkan apresiasi berupa dukungan dana untuk inisiasi bisnis mencapai Rp 50 juta, dukungan produk/layanan dari Telkom Group, dan mentoring digitalpreneurship oleh para pakar.

Selain itu, ide tersebut akan berpeluang untuk dikembangkan bersama Telkom Group atau menjadi produk konten dan aplikasi yang siap dipasarkan ke pelanggan Telkom Group.

Selain itu, Indigo Fellowship akan memberikan penghargaan kepada Indigo Fellow 2010 bagi para tokoh kreator, creativepreneur, pendorong industri digital, serta akademisi yang berdedikasi dalam memotivasi dan mendorong tumbuhnya industri digital.

Para tokoh yang terpilih sebagai Indigo Fellow 2010 akan mendapatkan apresiasi berupa hadiah uang sebesar Rp 10 juta, dukungan produk/layanan Telkom Group.

Telkom Group menggelar Indigo Fellowship 2010 sejak 2007. Pendaftaran Indigo Fellowship 2010 telah dibuka sejak 26 Mei 2010 melalui situs www.plasaindigo.com.

Usulan tokoh dan ide bisnis digital akan diseleksi secara bertahap, sebelum akhirnya pemenang bakal diumumkan pada pengujung 2010 pada acara Indigo Award 2010. (art)

VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More