blog-indonesia.com

Kamis, 25 Juli 2024

Wakil KSAU Bahas Peluang Kerja sama Indhan dan Transfer Teknologi

 Kunker ke Inggris 
https://cdn.indonesiadefense.com/wp-content/uploads/2024/07/FIAS.jpegWakil KSAU Marsdya TNI Andyawan Martono melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak untuk membahas peluang kerja sama indhan dan transfer teknologi. (militer udara)

W
akil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakil KSAU) Marsdya TNI Andyawan Martono melakukan pertemuan dengan Director UK Defence & Security Exports, Mark Goldsack di sela-sela kunjungan kerjanya (kunker) menghadiri Farnborough International Air Show (FIAS) 2024, Senin (22/7).

Dalam pertemuan tersebut, Andyawan membahas perihal kerja sama di bidang industri pertahanan (indhan), khususnya yang terkait dengan transfer teknologi untuk kemajuan TNI Angkatan Udara (TNI AU).

Selain itu, Wakil KSAU juga menggelar diskusi dengan sejumlah industri kedirgantaraan dan ruang angkasa terkemuka. Mereka adalah Airbus; Lockheed Martin; Rolls Royce; Bae System; Turkish Aerospace; dan Aselsan.

Pembicaraan berfokus pada kerja sama dengan PT Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk menjaga keberlanjutan (sustainability) alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI AU,” tulis TNI AU dikutip Rabu (24/7).

Farnborough International Air Show merupakan salah satu air show terbesar di dunia. Sebanyak 44 negara ambil bagian dalam pelaksanan FAIS tahun ini, di mana lebih dari 79 pesawat militer dan klasik dikerahkan baik untuk dynamic maupun static show. (yas)

  ★ IDM  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More