blog-indonesia.com

Jumat, 01 September 2017

Jokowi Banggakan Pesawat CN235

Dibeli Thailand Hingga KoreaCN235 Patmar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memosting foto pesawat CN235 di akun Facebook miliknya. Jokowi membanggakan pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia (PTDI) lantaran laris dibeli sejumlah negara.

"Inilah pesawat CN235 produksi PT Dirgantara Indonesia yang digunakan oleh Angkatan Udara Senegal di Afrika. Pesawat lainnya juga telah dikirim ke kepolisian Kerajaan Thailand dan penjaga pantai Korea Selatan," ujar Jokowi, dikutip dari akun Facebook resminya, Jumat (1/9/2017).

Jokowi mengatakan, di berbagai negara CN235 dikenal sebagai pesawat multiguna. Digunakan untuk evakuasi medis, angkut penerjun, kargo, sipil, maupun VIP dan VVIP.

Jokowi menambahkan, pengiriman pesawat CN235 bukan hanya perdagangan semata, melainkan juga sebagai diplomasi ekonomi.

"Pengiriman pesawat buatan PT Dirgantara Indonesia ini bukan sekadar aksi perdagangan belaka, tapi sekaligus diplomasi ekonomi Indonesia di dunia," tutur Jokowi.

Selain Senegal, Thailand, dan Korea Selatan, Nepal juga membeli pesawat CN235 khusus untuk angkutan militer, yaitu CN235-220 Military Transport.

Pesawat CN235 sendiri terdiri atas tiga jenis, yaitu CN235-220 Civil, CN235-220 Military, serta CN235-220 Mission dengan berbagai kegunaan yang berbeda-beda. (hns/rvk)
 

  detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More