Senin, 11 Januari 2010

STAR 50 PAL














STAR 50 Kapal Cargo PAL
PT PAL INDONESIA (PERSERO) senantiasa berupaya keras dalam meningkatkan kemampuannya untuk dapat memenangkan persaingan global yang makin ketat.

Inisiatif yang diterapkan dalam menghadapi persaingan global ialah :

  • Menunjukkan keunggulan produk yang telah diakui selama ini seperti produk kapal niaga sampai dengan 50.000DWT (Star-50)
  • Mengisi peluang pasar untuk produk tersebut
  • Menghadapi langsung persaingan global

Inisiatif yang dikombinasikan dengan fleksibilitas ini akhirnya menghasilkan suatu inovasi produk yang dinamakan Star 50. Star 50 ini akan terus dikembangkan agar dapat memiliki keunggulan kompetitif dan menjadi produk unggulan pelopor bagi produk lain di bawahnya.

Star 50 Merupakan suatu inovasi dalam produksi kapal yang berhasil menambah kapasitas kapal dengan teknologi Box Shaped Bulk Carrier (BSBC).

Selain kemampuan produksi, proses produksi pun senantiasa ditingkatkan kualitasnya agar produk-produk tersebut bisa dirampungkan sesuai tenggat waktu yang dijanjikan. Implementasi Full Block Outfitting System merupakan upaya konkrit untuk mencapai hal tersebut.

Hal tersebut menunjukkan kemauan yang kuat dari perusahaan untuk terus meningkatkan operasi perusahaan yang efisien seperti ditunjukkan dari hasil yang dicapai antara lain peningkatan metode produksi dengan penerapan Full Block Outfitting System, yaitu membangun Blok-blok yang telah dilengkapi dengan system piping, fitting dan tepat waktu dirakit dengan berat sampai dengan 300 ton per blok. Pada gilirannya nanti proses tersebut akan mempercepat masa pembangunan kapal sehingga waktu dan biaya produksi akan efisien dan dengan sendirinya akan meningkatkan daya saing perusahaan. Dengan penerapan ini semua, trend penyerahan hasil produksi setiap tahun akan meningkat.

Spesifikasi Kapal STAR 50 :
Panjang : 189.90 Meter
Panjang antara garis : 182 Meter
Lebar : 30.50 Meter
Kecepatan : 14.50 knots
Kapasitas : 23-26 Orang
Type : Nippon Kaiji Kyokai Class

kapal ini sudah dipesan oleh perusahan swasta jerman dll, dan kedepan akan dirancang untuk keperluan TNI AL menjadi LHD. Desain kapal ini oleh PT PAL Indonesia telah memberi harapan baru bagi pertahanan maritim Indonesia.















Karakterisktik :
Panjang keseluruhan : 190m
Panjang garis air : 183.54m
Luas : 30.50m
Lebar maks : 24m
Displacement (full load) : 35.000 ton
Kecepatan : 15.50 knots
Jarak Tempuh (at 15.50 knots) : 17.000 nm
Kapasistas awak kapal : 160 orang
Kapasitas angkut : 450 pasukan, 60 kendaraan lapis baja atau 200 kendaraan.
Helicopter : 16 unit (bolcow/ NBell-412)

PAL

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More