blog-indonesia.com

Selasa, 11 Januari 2011

XL Rilis Layanan Minta Pulsa ke Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--XL merilis layanan minta pulsa internasional, suatu layanan yang memungkinkan pelanggan XL minta keluarga, kerabat atau koleganya di luar negeri melakukan pengisian pulsa.

Tahap awal, layanan berlaku untuk pelanggan di Malaysia. Dalam hal ini Celcom, dan Maxis bisa melakukan pengisian pulsa ke pelanggan XL deengan denominasi Rp 25 ribu hingga Rp 100 ribu. Untuk bisa diisi pulsa, pelanggan XL harus memiliki pulsa minimal Rp 1.000,-

VP Enterprise & Carrier XL Titus Dondi, mengatakan layanan minta pulsa internasional untuk semakin memudahkan pelanggan XL Prabayar di Indonesia, terutama yang memiliki kerabat atau keluarga di luar negeri. ''Untuk sementara layanan ini baru berlaku di Malaysia, yang berarti dapat dimanfaatkan oleh para pekerja migran Indonesia di sana dan keluarganya. Kami berharap, ke depan, layanan ini bisa dikembangkan ke negara lain yang juga banyak pekerja migran kita, semisal Timur Tengah,” kata Titus.

Untuk transaksi, XL bekerjasama dengan Tranglo, suatu perusahaan penyedia jasa transaksi financial secara mobile. Menggunakan platform glorequest dan glotransfer, setiap transaksi permintaan pulsa dikenai biaya Rp 1.000,- bila disetujui. Bila tidak disetujui, pelanggan tidak dikenakan biaya.

Sebelum layanan ini, XL juga telah memiliki layanan hampir serupa yaitu XL Bagi Pulsa Internasional. Layanan yang cukup membantu para pekerja migran Indonesia di Malaysia tersebut memungkinkan pelanggan Celcom di Malaysia bisa mengirimkan pulsa ke pelanggan XL di Indonesia.


Republika

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More