blog-indonesia.com

Sabtu, 22 Januari 2011

Tangki Minyak Medco di Riau Meledak

Ilustrasi ledakan.

Pekanbaru
(ANTARA News)
- Satu unit tangki yang berisi minyak mentah yang disewa PT Medco Energi Internasional Tbk di Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, dilaporkan meledak pada Sabtu sekitar pukul 11.30 WIB dan dipastikan tidak menimbulkan korban jiwa.

Tangki minyak berkapasitas 10 ribu barel itu disewa Medco dari Pertamina.

"Meski tangki itu terbakar, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden itu," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Rachman Nafarin, kepada ANTARA melalui telepon di Pekanbaru.

Dia menjelaskan, dugaan sementara tangki itu meledak akibat percikan api las listrik yang sedang digunakan pekerja di sekitar tangki.

Seorang pekerja, Maniso (45), beberapa saat sebelum insiden itu berada di lokasi dan sedang mengelas pipa minyak yang terhubung ke tangki yang terbakar itu.

Akibat peristiwa itu, tangki minyak mentah tersebut sempat mengeluarkan kepulan asap hitam ke udara sembelum kemudian api bisa dipadamkan setelah berkobar selama lebih dari satu jam.

Petugas kepolisian kemudian menyelidiki kejadian itu, meminta keterangan saksi, dan mengamankan barang bukti juga memasang garis pembatas.

"Terbakarnya tangki itu murni kecelakaan di lingkungan kerja, dan tidak ada yang kita tahan karena peristiwa itu tidak menimbulkan korban atau pun menganggu ketertiban warga sekitar," jelas kapolres.

Pada kesempatan terpisah baik pihak PT Medco Energi Internasional, atau BPMIGAS Sumbagut selaku pengawas operasi di sektor hulu perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) hingga kini belum mengeluarkan keterangan resmi.


ANTARAnews

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More