blog-indonesia.com

Sabtu, 29 Januari 2011

Inggris lirik potensi Palembang

Jembatan Ampera

Kota Palembang, (Kominfo-Newsroom) Palembang kian jadi daya tarik bagi pelaku bisnis. Hal ini ditandai dengan kedatangan Director of United Kingdom & Investment untuk Indonesia, Debbie Clarke, bertemu dengan Sekretaris Daerah Husni Thamrin.

Kedatangan investor dari Inggris ini, kata Husni Thamrin, adalah untuk mencari peluang usaha di berbagai sektor, seperti di infrastruktur dan energi terbarukan. Pertemuan berlangsung di Ruang Rapat II Wali Kota Palembang, Jumat (28/1).

Dalam pertemuan sekitar satu jam itu, Husni, yang mewakili wali kota, memaparkan peluang bisnis dan potensi, serta infrastruktur yang dimiliki Palembang. Antara lain sistem transportasi darat, laut dan udara, potensi bahan baku seperti karet, dan batu bara. Husni juga memaparkan tentang industri perkapalan di kota yang bervisi internasional ini.

Saat ini di Palembang ada sekitar sebelas industri yang bergerak di bidang pembuatan dan perbaikan kapal. “Ini juga menjadi salah satu peluang bisnis bagi investor,” ujar Husni.

Ia menambahkan, untuk memacu pertumbuhan ekonomi Palembang menjadi lebih besar lagi, pemerintah kota bakal terus menarik pemilik modal untuk berinvestasi. “Kita terus melakukan pertemuan dengan investor asing,” katanya.

Debbie Clark mengatakan pihaknya sangat tertarik dengan potensi investasi di Palembang. “Hasil pembicaraan hari ini akan saya sampaikan dengan perusahaan di Inggris. Saya yakin mereka tertarik berbisnis di sini.” (MC Palembang/why/rm)



Bipnewsroom

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More