blog-indonesia.com

Minggu, 18 Februari 2024

PT SSE Menandatangani Perjanjian Untuk Mengembangkan Armoured Personnel Carrier

Bersama TexelisTexelis akan memasok sasis Celeris 4×4 ke PT SSE di Indonesia untuk mengembangkan APC. (Texelis)

P
rodusen sasis kendaraan Perancis Texelis dan produsen kendaraan Indonesia PT Sentra Surya Ekajayais (PT SSE) telah menandatangani perjanjian kemitraan untuk mengembangkan kendaraan pengangkut personel lapis baja (APC) untuk TNI.

Menurut siaran pers Texelis pada tanggal 15 Februari, perusahaan akan memasok kit sasis Celeris 4×4 dalam jumlah yang dirahasiakan kepada PT SSE dan juga akan menyediakan “paket pengembangan dan dukungan lengkap untuk menyesuaikan solusi mobilitas [sasis] untuk kebutuhan PT SSE.” sebagai bagian dari perjanjian.

Sasis Celeris 4×4 dilengkapi 12 kit dasar termasuk gandar, powerpack, transmisi, transfer case, sistem kemudi, dan sebagainya. Menurut Texelis, sasis juga terdiri dari 30 kit opsional tergantung konfigurasi kendaraan.

Berdasarkan perjanjian kemitraan ini, Texelis akan mengirimkan kit awal sasis Celeris 4×4 ke PT SSE pada paruh pertama tahun 2024 dan prototipe pertama APC diharapkan dapat diluncurkan sebelum akhir tahun 2024.

Pengiriman rangkaian perlengkapan yang tersisa akan dilakukan pada tahun 2025, kata Texelis.

Di bawah program Texelis Celeris, produsen peralatan asli (OEM) yang berpengalaman dapat memproduksi prototipe kendaraan baru dalam waktu kurang dari satu tahun dan kualifikasi kemudian dapat dimulai dengan dukungan Texelis, yang dapat menetapkan target program penuh dalam 18 bulan. dari pesanan,” tambahnya.

Sasis Celeris dilaporkan berbobot 4,5 ton termasuk ban, dan dapat menampung kendaraan dengan berat kotor kendaraan (GVW) berkisar antara 13 hingga 18 ton.

 
Janes  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More