Selasa, 03 Mei 2016

Jokowi akan Saksikan Pembelian Jet Tempur Sukhoi Su-35

Kunjungi RusiaPesawat SU 35 Rusia

Presiden Joko Widodo akan melawat ke Rusia pada akhir bulan Mei ini. Menurut Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, salah satu agenda Presiden di Rusia adalah menyaksikan pembelian jet tempur Sukhoi Su-35.

"Iya (Presiden menyaksikan pembelian Sukhoi), kita beli sedikit dulu. Beli 8 dulu," kata Ryamizard di komplek Istana Kepresidenan, Jl Veteran, Jakpus, Selasa (3/5/2016).

Pembelian pesawat Su-35 hanya 8 unit bukan tanpa alasan. Menurut Menhan, selain Sukhoi, Indonesia juga akan membeli pesawat F16 dari Amerika.

"Semuanya sama, yang mana yang bagus menurut kita ukurnya kita beli. Kan banyak, dari Amerika F16 ada banyak. Sukhoi yang ada 24. Yang lain-lain dari Inggris ada, tidak ada masalah," jelas Menhan.

Selain membeli Sukhoi dan F16, pemerintah juga terus mengintensifkan kerja sama dengan Korsel untuk pembuatan pesawat tempur bersama. Proyek itu bernama KFX/IFX.

"Iya masa depan, kita harus bisa buat pesawat lah, masa beli terus. Masih baru pembicaraan. Dan mungkin 4-5 tahun lagi lah baru mulai karena itu kan harus direncanakan dengan benar," tegas Ryamizard. (kha/hri)
 

  detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More