blog-indonesia.com

Rabu, 13 Januari 2010

DIGITAL VIDEO RECORDER

Digital Video Recorder (DVR) adalah sebuah piranti elektronik modifikasi dari VCR (Video Cassette Recorder) yang berfungsi sebagai alat perekam segala kejadian/gambar yang dilihat oleh pilot pesawat tempur jenis Hawk 100/200 dan F5, juga alat perekam suara percakapan di ruang cockpit.

DVR didesain full compatible dengan VCR, Plug and Play, tanpa perlu modifikasi apapun di ruang cockpit pesawat Hawk 100/200 dan F5, juga tanpa perlu hardware player dan hardware demultiplexer, lebih handal dan lebih ekonomis.

Sistem ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan modifikasi VCR dari pesawat tempur jenis Hawk 100/200 dan F5 sebagai fasilitas rekaman video dan suara percakapan di ruang cockpit. DVR memiliki ketahanan yang lebih handal dari VCR, lebih ekonomis dan lebih terjamin layanan purna jualnya.

DVR memiliki kemampuan sebagai berikut:

  1. Merekam video dan audio di ruang cockpit dalam format digital
  2. Men-display-kan hasil rekaman video/ audio
  3. Menampilkan warning sebelum terbang jika media perekam hampir penuh (kurang dari 1 jam)
  4. Tahan terhadap getaran, guncangan dan pengaruh kenaikan G (grafitasi bumi), tanpa sistem mekanis sebagai media penyimpan data
  5. Full compatible dengan VCR, Plug and Play, tanpa perlu modifikasi apapun di ruang kokpit pesawat Hawk 100/200 dan F5.
  6. Full computerized, hasil rekaman video berformat digital, mudah diputar dan dicopy dengan software aplikasi berbasis windows
  7. Media penyimpanan menggunakan piranti elektronik dengan kapasitas lebih besar dari VCR
  8. Hemat energi, daya yang dikonsumsi lebih kecil dari VCR, full elektronik, tanpa ada sistem mekanis
  9. Hasil rekaman video dapat diputar cukup dengan software aplikasi berbasis komputer tanpa perlu hardware player dan hardware demultiplexer
DVR telah diimplementasikan di pesawat Hawk 100 milik TNI AU di Pangkalan Pontianak dan Pekanbaru.

Sistem ini akan dikembangkan lebih lanjut, tidak hanya diaplikasikan untuk pesawat Hawk 100 /200 dan F5, tetapi dapat juga diaplikasikan pada beberapa model pesawat lainnya. Sistem ini juga dikembangkan untuk pelayanan terhadap pasar dalam dan luar negeri.

Infoglobal

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More