blog-indonesia.com

Sabtu, 14 Januari 2017

Sirkuit MotoGP Palembang Miliki 14 Tikungan

Rancangan Sirkuit Jakabaring, Sumatera Selatan (Foto: Facebook/ Alex Noerdin)

Pembangunan Sirkuit MotoGP di Kota Palembang akan dimulai Januari 2017 mendatang. Berlokasi di kawasan komplek olahraga Jakabaring Sport City (JSC), pembangunan dipastikan tidak menggunakan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD), melainkan murni dari pihak ketiga.

Dalam segi design, sirkuit MotoGP yang dirancang oleh Hermann Tilke sangat berbeda dengan sirkuit lainnya. Sirkuit di Palembang ini akan memiliki 14 tikungan yang terbagi 9 tikungan ke kiri dan 5 tikungan ke kanan.

Sirkuit ini juga dilengkapi juga dengan 12 tribun penonton, yang mempunyai sudut sama untuk menyaksikan secara langsung. Tak hanya itu, sirkuit ini juga dilengkapi 5 tribun sprit yang terkoneksi dengan danau Jakabaring.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin, mengatakan, dana pembangunan tersebut berasal dari investasi pihak swasta. Pemerintah hanya menyediakan lahan seluas 120 hektar di kawasan Jakabaring Sport City Palembang.

Orang nomor satu di Sumsel itu mengungkapkan, Provinsi Sumsel mendapat kehormatan untuk menjadi penyelenggara event tersebut dibanding provinsi lain. "Kita harus bangga, ini suatu prestasi besar bagi Sumsel, karena kita satu-satunya daerah di Indonesia yang dipercaya menggelar event tingkat dunia 2018 nanti," ujar Alex.

 Kebanggaan Sumsel

Menurut Alex, masyarakat Sumsel memang harus berbagga karena mendapat kehormatan menggelar balapan tingkat dunia. Dan ini juga harus disyukuri karena bisa menarik investor lebih banyak lagi ke Sumsel.

"Tentunya event MotoGP akan jauh menguntungkan dan Sumsel lebih dikenal dunia. Apalagi ini event tahunan tentu akan menguntungkan masyarakat," katanya.
 

  Liputan 6  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More