blog-indonesia.com

Selasa, 08 Desember 2020

[Video] KN 323 Pulau Dana

Diposkan Batam Update KN 323 Pulau Dana

KN. Pulau Dana - 323 adalah salah satu Kapal Negara yang dimiliki Bakamla RI atau Indonesia Coast Guard yang ditugaskan melaksanakan patroli keamanan dan keselamatan diwilayah perairan dan yuridiksi Indonesia. Kapal ini merupakan salah satu kapal patroli terbesar yang dioperasikan oleh Bakamla RI/IDNCG yang memiliki ukuran panjang 80 meter, lebar 12,50 meter, tinggi 6 meter dan sarat 3,4 meter.

Kapal dengan nomor lambung 323 ini, memiliki kecepatan maksimum 22 knot, kecepatan jelajah 18 knot dan kecepatan ekonomis 16 knot. KN Pulau Dana-323 di produksi di galangan kapal dalam negeri PT. Citra Shipyard dengan menggunakan klasifikasi standar RINA (International Registro Italiano Navale). Produksinya sendiri bersamaan dengan 2 kapal lainnya yaitu KN. Pulau Nipah-321 & KN. Pulau Marore-322. Sedangkan peresmiannya sebagai kapal patroli dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober 2019 oleh Laksamana Madya Bakamla Ahmad Taufiqurrohman, S.E disertai dengan pengukuhan Letkol Bakamla Hananto Widgi Nugroho sebagai Komandan dan 35 orang pengawak pertama KN. Pulau Dana-323.

Penamaan KN. Pulau Dana sendiri diambil dari salah satu pulau terdepan indonesia yaitu Pulau Ndana yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berbatasan langsung dengan negara Australia sebagai partisipasi Bakamla RI/INDCG memperkenalkan pulau tersebut ke Masyarakat Luas.


  ★
Youtube  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More