blog-indonesia.com

Selasa, 21 November 2017

Bakamla Kini Punya Kapal Patroli Terbesar

Panjang Kapalnya 110 Meter KN Tanjung Datu 1101 [def.pk]

Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) meluncurkan Kapal Patroli 110 meter dengan nama Kapal Negara (KN) Tanjung Datu 1101, di Galangan Kapal Pt Palindo Marine, Sei Binti sagulung, Senin (20/11/2017).

"Peluncuran kapal patroli 110 meter ini merupakan sejarah bagi Indonesia. Agar tidak dipandang sepele oleh dunia luar," kata Kepala Badan Keamanan Laut.

"Disamping itu peluncuran kapal ini menandakan bahwa putra-putri Indonesia mampu bersaing dengan dunia internasional dalam membangun kapal pertahanan," kata Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Laksamana Madya Ari Soedewo, yang dibacakan Laksamana Pertama Tugas Eko Santoso Selaku Kabiro sarana dan prasarana (sarpras) Bakamla RI.

Dalam sambutannya Kepala Bakamla RI mengucapkan apresiasi yang seluas-luasnya bagi putra-putri bangsa yang sudah bekerja secara profesional untuk menghadirkan kapal terbesar yang dimiliki Bakamla RI.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_JD02wap-uaUjVYfGjLR_j2u_1J1NsnJL-WvHq14G6KVrDIEmq3YqndJ9ABI-6Hu1r2uz5Za_nzsjyBHIzg1ZfvqRJEiZijxE6tuFGGStVTMKahWxy6uwFMvv40vk9JOK_-KGEJMYqrPp/s1600/palindo-marine-2+def.pk.jpgDengan diluncurkannya kapal Patroli Bakamla RI 110 meter, menandakan bahwa Indonesia, mampu mewujudkan mimpi sebagai poros maritim dunia.

"Kapal patroli ini nantinya akan melayani pengawasan diseluruh perairan republik Indonesia," kata Ari Soedewo.

Kapal Bakamla KN Tanjung Datu 110 meter memiliki lebar 15,50 meter, tinggi dek kapal 6,90 meter dan dilengkapi dengan heli deck yang bisa menahan berat beban sebesar 8 ton.

"Dengan kehadiran kapal patroli Bakamla RI 110 meter ini, maka Bakamla siap melakukan pengawasan diwilayah perairan Indonesia," kata Ari Soedewo. (ian)

  ★ Tribunnews  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More