blog-indonesia.com

Selasa, 06 Januari 2015

Indonesia Punya Alat Pengangkat Objek di Dalam Air

Kepala Basarnas Marsekal Madya FHB Soelistyo menegaskan pihaknya memiliki alat untuk mengangkat pesawat AirAsia QZ8501 dari dalam air. Sehingga Basarnas yakin tidak perlu membutuhkan bantuan asing untuk mengangkat pesawat.

‪"Tidak usah khawatir, kita ada alat untuk mengangkut benda di dalam air," kata Soelistyo dalam konfrensi pers di kantornya, jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (5/1/2014).

Beberapa negara yang membantu pencarian AirAsia QZ8501 diketahui dapat mengangkat badan pesawat di dalam air menggunakan peralatan canggih yang dimiliki. Namun, Soelistyo menilai TNI AL juga memiliki alat untuk mengangkat pesawat didalam air yakni dengan sistem floating balon dan craine.

"Kita ada alat untuk menaikkan benda-benda di bawah laut dan TNI AL punya alatnya. SKK Migas dan Total sudah menawarkan dan sewaktu-waktu bisa digerakkan," ucap Soelistyo.

Menurutnya, proses menemukan badan pesawat AirAsia QZ8501 sangat penting lantaran terindikasi masih banyak korban yang terjebak di dalam pesawat. "Tapi sebenarnya tujuan kami masih fokus pencarian korban dan mencari black box. Kemungkinan masih ada yang terjebak di dalam bangkai pesawat," pungkasnya.(tfn/vid)

  detik  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More