blog-indonesia.com

Sabtu, 10 Agustus 2013

KTT APEC Diramaikan Mobil dan Bus Listrik, PLN Siapkan Stasiun Pengisian

http://images.detik.com/content/2013/08/10/1034/listrik1.jpgJakarta - Pada awal Oktober 2013 nanti, Indonesia bakal menyelenggarakan konferensi tingkat tinggi (KTT) APEC di Nusa Dua, Bali. Rencananya alat transportasi di wilayah KTT akan menggunakan mobil dan bus listrik. PLN bakal menyiapkan 12 Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

Senior Manager Corporate Communications PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, SPLU ini untuk mendukung pemerintah melakukan kampanye kendaraan berbahan berbakar listrik yang ramah lingkungan.

"Untuk APEC, PLN menyiapkan SPLU-nya. Nantinya SPBU listrik ini akan tersebar di berbagai lokasi di Nusa Dua hingga Kuta. Jumlah charging station yang akan diadakan 12 unit. Dipasang di pusat parkir 8 unit, BNDCC (Bali Nusa Dua Convention Center) 2 unit, dan yang 2 lagi masih menunggu konfirmasi," jelas Bambang kepada detikFinance, Sabtu (10/8/2013).

Rencananya selama berlangsungnya KTT APEC, kendaraan operasional para delegasi akan menggunakan mobil atau bus bertenaga listrik dan hybrid. Pemerintah melalui BUMN akan menyediakan berbagai jenis kendaraan berbahan bakar listrik karya putra-putri Indonesia untuk delegasi APEC pada pertemuan tersebut.(feb/dnl)


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More