blog-indonesia.com

Kamis, 22 Agustus 2013

KPK akan Terima Ramon Magsaysay Award 2013

http://yogas09.student.ipb.ac.id/files/2012/11/show_image_NpAdvMainFea.php_.jpgJakarta - KPK menjadi salah satu penerima Ramon Magsaysay Award tahun ini. Tanda penghargaan untuk keteladanan, integritas dan kegigihan itu disampaikan Pemerintah Filipina kepada Ketua KPK Abraham Samad pada 30 Agustus.

"I was very please KPK can receive Ramon Magsaysay award because it's very prestidge I come here today to personally congrat to the chairman. They have very impressive track record (Saya berharap KPK mau menerima penghargaan Ramon Magsaysay yang prestisius ini. Saya ke mari untuk memberikan selamat secara pribadi kepada pimpinan KPK, mereka mempunyai rekam jejak yang baik)," ujar Duta besar Filipina untuk Indonesia, Rosario Aguinaldo di kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (21/8/2013).

Selain itu, Dubes juga meminta kepada ketua KPK, Abraham Samad untuk memberikan kuliah umum saat penerimaan penghargaan. Menurut Dubes, negara-negara di kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik sangat kagum dengan kinerja KPK dalam memberantas korupsi.

"Selama ini yang mendapat penghargaan ini adalah tooh-tokoh. KPK ini institusi pertama dari Indonesia yang mendapat penghargaan bergngsi ini," kata ketua KPK, Abraham Samad.

Rencananna KPK akan berbagi ilmu dengan beberapa pihak yang akan datang dalam acara penyerahan penghargaan itu. KPK akan berbagi mulai dari sistem perekrutan pegawai sampai penanganan kasus.

"KPK kan menggunakan sistem Integrity test untuk penerimaan pegawai, itu nanti juga akan kami share disana," terang wakil ketua KPK, Adnan Pandu Praja.


  detik 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More