blog-indonesia.com

Senin, 19 Agustus 2013

'Alphard' Listrik Made in Depok Siap Mengaspal September

Jakarta - Mobil Bus dan 'Alphard' listrik made in Depok, Jawa Barat akan selesai pada September 2013. Saat ini, kedua jenis kendaraan yang akan dioperasikann pada KTT APEC di Bali pesanan dari Menteri BUMN Dahlan Iskan masuk tahap akhir.

"September bisa selesai," ucap pendiri mobil listrik made in Depok, Dasep Ahmadi disela Pertemuan Diaspora, JCC Senayan Jakarta, Senin (19/8/2013).

Menurut Dasep, untuk tipe bus listrik akan dibuat sebanyak 8 unit dengan kapasitas hingga 17 penumpang. Untuk tipe ini, Dasep melengkapinya dengan gear box.

Selain itu, pihaknya juga merancang mobil listrik tipe mobil mewah eksekutif sekelas Toyota Alphard.

"Eksekutif 8 unit dibuat. Sekarang tahap finishing juga. September selesai," jelasnya.(feb/hen) 

Executive Car Listrik dari Depok Lebih Hebat dari Alphard

Executive Car bertenaga listrik yang akan menjadi kendaraan operasional para delegasi APEC di Bali diyakini pembuatnya akan lebih hebat dari MPV mana pun di Indonesia, termasuk MPV mewah buatan Toyota, Alphard.

"Executive car nanti akan memiliki 7 seat. Lebih hebat lah (dari Alphard)," ujar pemilik PT Sarimas Ahmadi Pratama Dasep Ahmadi yang memproduksi mobil listrik ini.

Executive car listrik dari Depok ini bakal menggendong baterai 60 kWh, dengan sekali terisi penuh baterainya, mobil sanggup menjelajah hingga 250 km dengan kecepatan tertinggi 160 km per jam.

Bahkan Dasep pun akan menyelipkan tenaga tambahan dengan menyelipkan sistem sel surya yang bisa menyimpan tenaga dari sinar matahari.(lth/ddn)


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More