blog-indonesia.com

Senin, 15 Juli 2013

Tahun depan harus 5 ribu mobil listrik terjual

Dahlan Iskan: Tahun depan harus 5 ribu mobil listrik terjual - biaya operasional lebih murah - mobil listrikMenteri Badan Usaha milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menargetkan 5000 ribu mobil listrik untuk tahun depan. Hal ini dilakukan agar masyarakat semakin mengenal mobil listrik produksi Tanah Air yang relatif lebih ramah lingkungan dan mengurangi penggunaan bahan bakar minyak (BBM).

“Kita targetkan tahun depan 5.000 mobil listrik bisa terjual,” kata Dahlan di Pabrik PT Nipress Tbk di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/7/13).

Terkait produksi secara massal akan diserahkan kepada pihak swasta melalui mekanisme tender dan pihak BUMN tidak akan ikut campur tangan dalam urusan tersebut.

“Kita biarkan perusahaan lain, tinggal proses tendernya saja dan BUMN tidak ikut serta,” jelas Dahlan.

Dahlan mengaku sangat optimis dengan angka penjualan 5.000 unit mobil listrik bisa tercapai, karena biaya mobil listrik ini lebih murah biayanya, tidak seperti mobil yang berbahan bakar minyak (BBM). Sehingga dapat menarik minat masyarakat. Untuk kondisi macet saja, mobil listrik dan mobil ber-BBM sudah berbeda dalam hal konsumsi energi. @Ichsan.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More