blog-indonesia.com

Senin, 01 Juli 2013

Merpati Siapkan Dana Rp 2,3 Triliun Datangkan 40 Pesawat Baru

http://images.detik.com/content/2013/07/01/1036/merpati1dalam.jpgJakarta - PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) menyiapkan dana US$ 240 juta (Rp 2,3 triliun) untuk mendatangkan 40 pesawat baru hingga 2014. Hal itu merupakan salah satu upaya perseroan mengembangkan bisnisnya.

"Kita lagi gencar-gencarnya meningkatkan ekspansi bisnis hingga tahun depan. Kita akan menambah 40 pesawat baru, investasinya satu pesawat mencapai US$ 6 juta," kata Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo saat ditemui di sela-sela acara Business Executive Gathering 2013 Kementerian BUMN dan BUMN di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Rudy mengatakan, frekuensi penerbangan ke wilayah timur Indonesia masih cukup tinggi sehingga perseroan masih akan fokus menyasar penambahan rute di kawasan Indonesia Timur hingga mencapai wilayah Jayapura.

"Penerbangan ke arah sana banyak sekali penumpangnya sampai tahun ini. Jadi ya kita akan fokuskan ke sana," kata dia.

Selain itu, perseroan juga tengah berencana untuk menambah frekuensi menjelang Hari Raya Idul Fitri. Namun, pihaknya mengaku belum bisa menyebutkan secara detil berapa penambahan jumlah frekuensinya.

"Menyambut hari raya idul fitri, kita akan menambah frekuensi penerbangan per harinya. Tapi berapanya belum bisa disebutkan," kata Rudy.(ang/ang)


  detikFinance  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More