blog-indonesia.com

Senin, 29 Juli 2013

2.000 Kendaraan Dinas Dipasang Konverter Kit

2.000 Kendaraan Dinas Dipasang Konverter KitJakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyatakan mulai memasang konverter kit bagi kendaraan dinas kementerian dan pemerintah daerah untuk Tahun Anggaran 2013. Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas, Umi Asngadah, mengatakan ada 2.000 unit konverter kit yang akan dipasang pada tahun ini.

"Untuk saat ini, jumlah kendaraan dinas yang sudah dipasangi konverter kit mencapai 176 unit," kata Umi, yang dikutip dari laman resmi Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi pada Senin, 29 Juli 2013.

Pemerintah telah menjalankan program konversi bahan bakar minyak ke bahan bakar gas sejak 2011. Kebijakan ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan terhadap minyak bumi, sekaligus mengurangi beban subsidi BBM.

Umi mengatakan, minat pemerintah daerah menggunakan konverter kit sangat besar. Pemerintah Daerah Gresik, misalnya, mengajukan permintaan pemasangan konverter kit sebanyak 2.000 unit. Wali Kota Malang juga telah mengajukan permintaan pemasangan 7.000 unit. "Belum lagi kementerian lainnya," ujarnya.

Pemasangan konverter kit untuk kendaraan umum serta mobil dinas pemerintah pusat dan daerah telah dilakukan sejak 2011. Pada tahun tersebut, konverter kit yang telah dipasang tercatat 500 unit. Adapun 1.000 unit konverter kit telah dibagikan pada 2012. Meski masih minim, Umi optimistis, pada akhir 2013, seluruh alat pengalihan dari minyak ke gas ini dapat selesai dipasang.


  ● Tempo  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More