blog-indonesia.com

Sabtu, 22 Juni 2013

Pameran Monorel BUMN

Dahlan dan Jokowi Buka Pameran Monorel BUMN 

Jakarta: Pameran monorel resmi dibuka Menteri BUMN Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (22/6) sore.

Pembukaan ditandai penekanan bel oleh kedua tokoh itu, dan juga Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, perwakilan para Dirut BUMN yang tergabung dalam konsorsium dan Dirkesi PT Jakarta Monorel danjuga juga mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Pameran rencananya dibuka mulai 22 Juni hingga 7 Juli, dari pukul 10.00-21.00 WIB. Pameran dibuka untuk umum dan gratis. Ada tiga jenis monorel yang dikenalkan pada pameran ini, yakni mock up monorel Jabodetabek, Jakarta link transportation JLT yang akan memiliki rute Bekasi Timur-Cawang sejauh 18.138 kilometer, rute Cawang-Kuningan sejauh 7.170 kilometer dan Cibubur-Cawang sejauh 13.728 km.

Dua jenis lainnya adalah mock up monorel automotic people mover system APMS untuk Bandara Soekarno-Hatta dan mock up monorel automotix container transportation, ACT untuk pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, jasa angkutan kontainer dari dan ke depo Teluk Lamong-Depo Tanjung Perak.

Namun, hanya dua mock up yang ada di pameran ini. Satu monorel yang dibangun oleh BUMN dan monorel milik Pemprov DKI Jakarta dalam bentuk replika. Masyarakat dapat mencoba kedua tiruan tersebut. Untuk mencobanya, mereka tak perlu mengeluarkan uang, hanya cukup datang dan mencobanya. Bagaimana, tertarik?

Ada Dua Monorel di Monas!


Pameran monorel resmi dibuka, Sabtu (22/6) sore. Dua monorel terlihat berada di silang barat daya Monumen Nasional. Satu monorel merupakan monorel BUMN, lainnya monorel Pemprov DKI Jakarta yang akan memiliki dua jalur operasional.

Pembukaan dihadiri Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, para Dirut BUMN yang tergabung dalam konsorsium dan Dirkesi PT Jakarta Monorel, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Tiruan Monorel yang dibangun BUMN dipamerkan di ketinggian tiga meter. Untuk menuju monorel, masyarakat harus naik tangga.

Sementara tiruan monorel milik Pemprov DKI Jakarta dibuat lengkap dengan stasiun bawah tanah. Badan monorel dibuat sama dengan ukuran aslinya. Masyarakat dapat mencoba menaikinya. Jendela monorel dibuat dekat dengan layar yang menayangkan efek berjalan.

Pameran dijadwalkan dibuka hingga 7 Juli mendatang, dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Pameran dibuka untuk umum dan gratis.

Ada tiga jenis monorel di pameran ini, yakni mock up monorel Jabodetabek, Jakarta Link Transportation JLT yang akan memiliki rute Bekasi Timur-Cawang sejauh 18.138 kilometer, rute Cawang-Kuningan sejauh 7.170 kilometer dan Cibubur-Cawang sejauh 13.728 km.

Dua jenis lainnya adalah mock up monorel automotic people mover system APMS untuk Bandara Soekarno-Hatta dan mock up monorel automotix container transportation, ACT untuk pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, jasa angkutan kontainer dari dan ke depo Teluk Lamong-Depo Tanjung Perak.


  Metrotv  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More