Kamis, 06 Juni 2013

Mobil Murah

 SBY Teken Aturan Mobil Murah, MS Hidayat: LCGC Sudah Bisa Diproduksi 

http://images.detik.com/content/2013/06/05/1036/142905_agya.jpg
Jakarta - Presiden SBY sudah menandatangani regulasi soal mobil murah atau Low Cost And Green Car (LCGC) pada 23 Mei. Dengan demikian mobil tersebut sudah bisa diproduksi oleh para produsen di dalam negeri.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat usai dipanggil Presiden SBY di Istana Negara, saat ditemui di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (5/6/2013)

"Mulai sekarang LCGC sudah bisa diproduksi secara legal. Mobil-mobil mulai sekarang trendnya adalah green car. Artinya yang bisa menghemat bahan bakar BBM dan mencari alternative lainnya," kata Hidayat.

Hidayat menuturkan aturan itu sudah tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 41 Tahun 2013, tentang barang kena pajak yang tergolong mewah berupa kendaraan bermotor yang dikenai pajak penjualan atas barang mewah.

"Itu menyangkut pengaturan LCGC maupun program low carbon emission. Yaitu mobil listrik, hybrid, biodiesel, dan biofuel. Semua sudah diatur. Ditandatangani presiden tanggal 23 Mei 2013. Cuma ini baru dinomorin, kalau belum dinomorin saya nggak berani. Itu belum diumumkan," katanya.(hen/dnl)

 SBY akan Kumpulkan Produsen Mobil se-Indonesia Soal Gerakan Hemat Energi 


Presiden SBY akan mengumpulkan para produsen mobil se-Indonesia terkait program gerakan penghematan energi di Indonesia.

Rencana ini juga terkait telah dikeluarkannya regulasi mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost and green car (LCGC) yang tertuang dalam Peraturan Presiden (PP) No 41 Tahun 2013.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan hari ini ia telah dipanggil Presiden SBY secara khusus membahas hal tersebut.

"Saya tadi menghadap presiden akan nada suatu event yang dihadairi oleh semua produsen mobil, siapa pun yang terlibat di sini, yang ingin menyukseskan program penghematan energi," kata Hidayat usai dipanggil Presiden SBY di Istana Negara, saat ditemui di kantornya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (5/6/2013)

Hidayat menuturkan pada kesempatan itu juga akan dibahas soal pengumuman pemerintah yang akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Harapannya hadirnya regulasi mobil murah dan upaya penghematan energi tetap bisa sejalan.

"Dan tadi presiden bilang kalau perlu nanti saya beli mobil-mobil itu yang murah-murah," katanya.(hen/dnl)

0 komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More