blog-indonesia.com

Rabu, 05 Juni 2013

Bangun Jalan di Papua dan Papua Barat, Pemerintah Anggarkan Rp 800 Miliar

http://images.detik.com/content/2013/06/04/4/132847_tolsamarinda.jpgJakarta - Pemerintah berencana membangun Jalan Strategis Nasional Percepatan Pengembangan Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat (P4B). Untuk membangun 55 ruas jalan tersebut, dianggarkan Rp 800 miliar.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Murjanto mengatakan, dana Rp 800 miliar tersebut berasal dari anggaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sebagian dialihkan ke Kementerian PU.

"Jadi anggarannya itu Rp 800 miliar ada di (Kementerian) Keuangan, yang PU-nya itu Rp 375 miliar, sisanya TNI. Tapi belum ditransfer ke PU, belum dibahas juga di sini (Komisi V)," kata Djoko saat ditemui di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (4/6/2013).

Namun, Djoko belum dapat memastikan kapan proyek tersebut bisa dilakukan. Meskipun Peraturan Presiden terkait pembangunan ini sudah keluar, anggaran untuk proyek ini belum bisa diturunkan. Karena, pembahasan anggaran TNI dengan Kementerian PU berbeda tempat.

"Karena kalau TNI itu anggarannya 999 kalau PU itu 31. Kalau 31 dibahas di Komisi V, tapi belum dibahas. Jadi masih belum jelas," katanya.

Djoko pun mengaku belum mengetahui bagaimana konsep dari pembangunan jalan di Papua tersebut. Dia hanya mendapatkan informasi dari P4B.

"Belum dapat fotokopi atau apanya, saya baru telepon-teleponan saja dengan P4B," katanya.(zul/dnl)


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More