blog-indonesia.com

Kamis, 23 Mei 2013

Takoyaki Jantung Pisang Mahasiswa FPUB

Satu lagi produk hasil dari PKM Expo 2013 FPUB, kali ini adalah jantung pisang yang keberadaannya dikesampingkan ternyata mengandung berbagai zat yang baik bagi kesehatan seperti protein, fosfor, mineral, kalsium vitamin B1, C dan kandungan serat yang cukup tinggi. Jantung pisang sendiri sangat bermanfaat untuk proses diet karena kandungan lemaknya sangat sedikit dan memberi rasa kenyang lebih lama. Bukan hanya baik untuk diet, bagi para penderita diabetes juga aman mengkonsumsi jantung pisang karena indeks glikemiknya yang rendah. Mengkonsumsi jantung pisang secara rutin juga dapat mencegah stroke dan serangan jantung karena makanan ini bersifat antikoagulan yang dapat mencegah penggumpalan darah.

Jantung pisang di Indonesia sendiri pada umumnya hanya dimasak secara sederhana oleh masyarakat Indonesia. Dan hali ini ternyata mampu menggugah daya inovasi dan kreativitas dari 5 mahasiswa Fakultras Pertanian Universitas Brawijaya yaitu, Nurul Arum Dewi, Beni Ardiyanto, Kadhung Prayoga, Indri Dwi Arini dan Kuni Annisa Fatimah untuk mengubahnya menjadi makanan Internasional dengan cita rasa lokal.


Dibawah bimbingan Wisynu Ari Gutama dan beberapa kali proses percobaan akhirnya mereka berlima berhasil untuk membuat Takoyaki Jantung Pisang. Menurut mereka, di zaman yang serba modern ini orang-orang lebih suka makan makanan cepat saji dan makanan kebarat-baratan, hingga keberadaan jantung pisang seakan semakin tersingkir dan dianggap sampah. Oleh karena itu, mereka ingin mengangkat nama jantung pisang sebagai jajanan instan internasional namun dengan sejuta manfaatnya.

Jajanan sehat karya mahasiswa FPUB ini sangat berbeda dengan Takoyaki yang sudah ada, karena Takoyaki Japang ini berisikan jantung pisang yang sudah dijabarkan manfaatnya tadi. Selain itu Takoyaki Japang ini sendiri juga sangat berisi tanpa banyak rongga udara, sehingga lebih memanjakan mulut penikmatnya. Selain Takoyaki isi jantung pisang, kelima mahasiswa ini juga menyediakan varian lain seperti Takoyaki isi coklat, keju dan fruit (pisang dan strawberry). Dimana Takoyaki isi buah juga masih sangat baru dan sangat unik.

Bagi anda yang merasa penasaran dengan cita rasa dari Takoyaki Japang ini sendiri, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp. 6.000 dan anda sudah mendapatkan 4 biji Takoyakin dan bisa menikmatinya kelezatannya. Anda ingin mencobanya? Langsung saja order melalui twitter di @takoyakijapang atau menghubungi 085645085085. Gratis delivery order untuk kawasan UB, UM dan UIN.


  Agriwarta  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More