blog-indonesia.com

Kamis, 09 Mei 2013

Perkembangan Iptek Pengaruhi Dunia Ekonomi Indonesia

Jakarta - Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) menggelar seminar yang bertajuk 'Paradigma Baru Pembangunan Nasional: Membangun Indonesia Masa Depan Berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi' dalam memperingati hari jadinya yang ke- 48. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono, Rabu, (8/5).

Mengawali acara ini, Wapres Boediono mengungkapkan bahwa Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) sangat penting dalam membangun Indonesia. Sejak masa orde baru, Indonesia telah memiliki rencana pembangunan berbasis Iptek bahkan telah dilengkapi langkah-langkah rencana. "Namun rencana itu belum benar-benar terpadu dari segi sasaran pokok maupun langkah-langkahnya," katanya.

Yang tidak kalah penting menurut Boediono adalah proses berkembangnya teknologi harus manyatu dengan ekonomi. Hal tersebut tidak boleh mandek, harus bersinergi dengan baik diantara keduanya. "Itulah kunci pembangunan berbasis Iptek yang pada akhirnya mendukung berkembangnya dunia teknologi dan ekonomi Indonesia," pungkasnya. (*/WN)


  Gatra  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More