blog-indonesia.com

Kamis, 23 Mei 2013

ITB Gaet Telkomsel untuk Kerja Sama Teknologi

ITB Gaet Telkomsel untuk Kerja Sama TeknologiBANDUNG - Institut Teknologi Bandung (ITB) menjalin kerja sama dengan Telkomsel untuk pengembangan konten, layanan komunikasi, sistem informatika dan tata kelola organisasi. Kerja sama selama tiga tahun itu diwujudkan dalam bentuk kajian, riset, pengembangaan, hingga penerapan teknologi.

Hal itu terungkap dalam penandatanganan nota kesepahaman dua pihak yang dilakukan di sela-sela konferensi e-Indonesia Initiatives Forum di Aula Barat ITB, Kamis (23/5/2013).

Bertindak mewakili ITB adalah Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, Wawan Gunawan Abdul Kadir, sementara Direktur Utama Telkomsel, Alex Sinaga, hadir secara langsung. Penandatanganan juga disaksikan oleh Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia, Arief Yahya.

Menurut Rudolf Hermanses, Head of Synergy Management Group Telkomsel, kerja sama ini meliputi berbagai bidang, terkait konten dan layanan baru, tata kelola yang aman, nyaman, dan akuntabel, hingga riset penghematan energi. Salah satu bentuk kerja sama adalah peralatan yang disediakan Telkomsel untuk penelitian.

"Tentunya ada juga bantuan berupa dana," ujar Hermanses tanpa menyebut angkanya.

Alex mengharapkan kerja sama itu bisa menghasilkan kajian maupun konten lokal yang bermanfaat bagi kedua belah pihak.Dalam konferensi yang sama, juga ditandatangani nota kesepahaman antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan empat perguruan tinggi yakni ITB, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, serta Institut Teknologi Sepuluh November tentang beasiswa program Chief Information Officer.


  Kompas  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More