blog-indonesia.com

Rabu, 17 April 2013

Waspadai Kejahatan di Dunia Maya

Ilustrasi Gedung Indosat.Jakarta Dalam beberapa waktu terakhir marak terjadi tindak penipuan dengan mengatasnamakan Indosat dengan memanfaatkan fasilitas dan kemudahan di internet.

Modus yang paling umum adalah menginformasikan pemenang undian, poin, reward dan sejenisnya yang mengatasnamakan Indosat. Modus lainnya adalah menyebarkan SMS broadcast dan meminta info pribadi pelanggan seperti nomor rekening bank, nomor KTP, meminta ditransfer sejumlah uang, dan sebagainya.

Indosat tidak pernah menyelenggarakan undian berhadiah melalui situs gratisan atau situs berbayar lainnya diluar www.indosat.com, atau menayangkan acara pengundian hadiah di TV swasta tertentu dan mengirimkan SMS menang undian kepada pelanggan.

Semua kegiatan dan pengumuman Indosat hanya disampaikan melalui website resmi perusahaan di www.indosat.com. Komunikasi dengan pelanggan pun dilakukan melalui jalur resmi, bukan nomor pribadi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat dan pelanggan agar semakin waspada dan hati-hati terhadap berbagai upaya penipuan yang mengatasnamakan Indosat yang dilakukan oleh pihak yang kurang bertanggung jawab. Seluruh informasi resmi perusahaan bisa dilihat di website resmi Indosat yaitu www.indosat.com“, kata Adrian Prasanto, Division Head Public Relations Indosat di Jakarta, Rabu (17/4).

“Apabila mengalami kasus penipuan sejenis, Indosat menghimbau agar masyarakat dan pelanggan tidak langsung mempercayai hal tersebut dan bersikap waspada,” ucap Adrian.[H-15]


  ●  Berita  Satu 

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More