blog-indonesia.com

Jumat, 05 April 2013

Garuda akan Tambah 39 Pesawat Baru Tahun Ini

Armada Garuda di Bandara. Garuda akan menambah 39 pesawat tahun ini.[Foto: Investor Daily/DAVID GITA ROZA]

Denpasar  Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia berencana menambah 39 armada pesawat baru pada tahun ini untuk mewujudkan misi sebagai perusahaan kelas dunia dengan predikat "bintang 5".

"Jumlah armada baru itu akan direalisasikan mulai Juni tahun ini," kata Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Garuda Indonesia, Heriyanto Agung Putra, usai melakukan pembersihan pesawat maskapai tersebut, Jumat.

Ia menjelaskan, sebanyak 24 unit pesawat tersebut akan memperkuat armada Garuda sedangkan sisanya digunakan untuk melayani rute penerbangan Citilink.

Berdasarkan rencana, setiap bulannya diperkirakan akan ada dua armada pesawat yang ditambahkan untuk memperkuat rute penerbangan maskapai milik pemerintah itu.

"Armada baru itu akan memperkuat rute penerbangan internasional yang salah satu prioritasnya di wilayah Pulau Dewata, karena Bali memiliki andil besar dalam penerbangan ke mancanegara," ucapnya.

Aircraft cleaning

Sementara itu, mengenai kegiatan aircarf cleaning atau membersihkan pesawat diyakni sebagai salah satu cara meningkatkan layanan sekaligus mengubah cara berpikir jajaran maskapai itu dalam menjaga kebersihan.

"Kegiatan ini dilaksanakan di bandara tertentu saja dan sudah memasuki tahun ke empat. Tujuan selain mengubah cara berpikir para karyawan Garuda sekaligus meningkatkan rasa memiliki terhadap aset perusahaan," ujarnya.

Pada kegiatan itu para petinggi di jajaran maskapai tersebut termasuk Heryanto terjun langsung membersihkan bagian yang ada di dalam pesawat.(gor/ant)


  Investor  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More