blog-indonesia.com

Selasa, 02 April 2013

Dapat Pasokan Listrik, PLN Batalkan Pemadaman Bergilir

 Ilustrasi PLN
JakartaPT PLN membatalkan rencana pemadaman listrik bergilir di sebagian wilayah Jakarta, Banten, dan Jabar yang direncanakan 2-5 April 2013 akibat perbaikan menara listrik di Sumedang, Jabar, menyusul masuknya listrik PLTU Labuan, Banten 250 MW.

"Sejak Senin pukul 17.15 WIB, sistem interkoneksi Jawa-Bali mendapatkan tambahan pasokan listrik sebesar 250 MW dari PLTU Labuan Banten yang dipercepat pekerjaan pemeliharaannya," kata Bambang Dwiyanto, Juru Bicara PT PLN seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Selasa (2/2).

Pembatalan rencana pemadaman, lanjut Bambang, dikarenakan partisipasi pelanggan industri, bisnis, dan umum yang dengan sukarela mengurangi pemakaian listriknya.

"Hari ini, beban listrik di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten turun dibandingkan rencana awal," katanya.

Bambang mengatakan, semula beban di ketiga provinsi tersebut pada Senin siang diprediksikan 13.500 MW. Namun, realisasinya hanya sekitar 13.000 MW atau terdapat penurunan sekitar 500 MW yang menunjukkan peran serta aktif pelanggan dalam penghematan pemakaian listrik.

"Kami terus berharap partisipasi pelanggan selama pekerjaan perbaikan menara setidaknya hingga Jumat (5/4)," katanya.

Sebelumnya, PLN merencanakan pemadaman listrik secara bergilir pada tanggal 1-5 April 2013 akibat pekerjaan perbaikan menara sejak Kamis (28/3).

PLN menggilir setiap pelanggan hanya sekali terkena pemadaman dengan lama maksimal tiga jam antara pukul 09.00 WIB dan 21.00 WIB selama periode tersebut.

Perbaikan menara saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET) berkapasitas 500 kv di Sumedang dilakukan akibat adanya pergeseran tanah yang dipicu tingginya curah hujan beberapa bulan terakhir.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More