blog-indonesia.com

Senin, 18 Maret 2013

WIKA Akan Ikut Bangun Infrastruktur Irak Setelah Perang

Jakarta PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) berencana untuk melebarkan sayap bisnisnya ke Irak. WIKA berniat untuk membangun infrastruktur jalan, sekolah dan perumahan telah yang hancur akibat perang di negara timur tengah tersebut.

"Kami memang berniat bangun fasilitas Rumah Sakit, perumahan, sekolah, yang hancur kemarin, jalan juga," ujar Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo di Kantor Pusat AP II Cengkareng, Tangerang, Senin (18/3).

Bintang menegaskan pihaknya juga akan membantu Pertamina dalam melakukan eksploitasi ladang minyak di Irak dengan membangun fasilitas infrastruktur milik Pertamina.

"Kalau Pertamina sudah dapat ladang minyak di sana, nanti fasilitas infrastruktur, kita yang kerjain, kalau kita yang kerjain, kita nanti dibayarnya oleh pemerintah Irak melalui Pertamina," tegas dia.

Selain di Irak, WIKA juga dalam waktu dekat akan menggarap proyek properti di negara Aljazair senilai Rp 500 miliar. Namun, lanjut Bintang, pihaknya memang sangat berhati-hati dalam melakukan ekspansi ke luar negeri.

"Di luar negeri, kita harus hati-hati, soal undang-undangnya, perpajakannya, banyak negara-negara di sana (target ekspansi), gak ada tax treaty, kita enggak bisa kirim uang dari sana ke sini. Kita harus hati-hati," pungkas dia.(mdk/rin)


  Merdeka  

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More