blog-indonesia.com

Rabu, 06 Maret 2013

Tol Trans Sumatera Ditarget Selesai 2025

Jakarta | PT Hutama Karya akan membangun tiga ruas tol trans Sumatera yakni Medan-Binjai, Palembang-Indralaya, dan Lampung, sebagai tahap awal.

"Semua ini dibangun oleh PT Hutama Karya. Untuk permulaan akan dibangun tiga dulu. Perpresnya sudah jadi, tadi sudah disepakati saat rakor," ucap Menteri Pekerjaan Umum (Menteri PU), Djoko Kirmanto usai rapat di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (6/3).

Semua kewenangan termasuk pembebasan lahan diserahkan pada PT Hutama Karya. Alasannya, ketika BUMN yang membebaskan lahan, biasanya akan lebih fleksibel. Untuk itu Djoko optimis tahun ini proyek tersebut sudah dapat berjalan.

"Saya kira tahun ini bisa ground breaking (pembangunan tahap awal). Ya kira-kira tahun 2025 selesai. Pokoknya Hutama Karya akan mulai pembebasan tanah terlebih dulu," papar Djoko.

Intinya, kata Djoko, jalan tol ini harus dibangun. "Berapa pun kekurangannya (soal pendanaan, red), nanti akan didukung pemerintah," tutupnya.(chi/jpnn)


  ● JPNN  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More