blog-indonesia.com

Rabu, 06 Maret 2013

SBY Isyaratkan Jembatan Selat Sunda Jalan Terus

Berlin | Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengisyaratkan bahwa rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda akan jalan terus. “Hanya saja kalau cuma membangun jembatannya tanpa membangun infrastruktur di sekitarnya tidak akan nyucuk, tak sepadan dengan modal yang dikeluarkan,” ujar Presiden ketika berbicara di sekitar 60 orang Diaspora Indonesia di Jerman dan delapan negara Eropa lainnya, yang berlangsung di Hotel Adlon Kempinsky, Berlin, Selasa siang 5 Maret 2013 waktu setempat.

Menteri Perindustrian MS Hidayat lalu menambahkan bahwa  pemerintah masih terkendala dengan sejumlah persoalan terkait pembangunan infrastruktur di dua kota yang terhubung jembatan itu, yakni Merak, Provinsi Banten dan Lampung. Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto juga menegaskan pembangunan proyek ini bakal jalan terus.

“Siapapun investor dan pengembang jembatan itu, harus didukung pembenahan infrastruktur ini. Kalau tidak pasti tak bisa kembali modal atau bahkan lama banget,” kata Menteri Hidayat.  “Presiden menilai proyek bernilai sekitar Rp 200 triliun ini sangat penting dan diharapkan tiang pancangnya akan dimulai sesuai jadwal pada 2014 nanti,” ujar Menteri Hidayat kepada Tempo.


  ● Tempo.Co  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More