blog-indonesia.com

Selasa, 05 Maret 2013

Peretas Situs SBY Direkrut Mabes Polri?

Peretas Situs SBY Direkrut Mabes Polri?JEMBER | Ali Jakfar, ayah peretas situs pribadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wildan Yani Ashari, 20 tahun, mengaku mendapat kabar baik tentang anaknya. "Wildan akan direkrut kepolisian dan disekolahkan lagi," katanya, Senin, 4 Maret 2013.

Ali mengatakan bahwa kabar baik itu diterimanya dari Kepala Sub Direktorat Informasi Teknologi dan Cybercrime Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Winston Tommy Watuliu.

Menurut Ali, dalam perbincangan melalui saluran telepon, Winston menjelaskan bahwa Wildan akan diikutkan dalam pendidikan khusus di bidang teknologi informasi dan dijanjikan menjadi staf tim kejahatan siber Mabes Polri.

Kendati begitu, kata Ali, proses hukum terhadap Wildan tetap dilanjutkan. Dalam waktu dekat Wildan akan dibawa ke Jember untuk menjalani proses hukum di pengadilan. "Masa penahanan dia sampai besok (5 Maret 2013). Mungkin segera dipindah ke sini," ujar Ali.

Pernah diberitakan di tempo.co, Wildan yang bekerja sebagai operator warung internet (warnet) di Jalan Letjend Soeprato, Kelurahan Kebonsari, Jember, ditangkap tim Mabes Polri pada Jum’at malam, 25 Januari 2013. Wildan diketahui sebagai peretas website http://www.presidensby.info.



  Tempo 
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More