blog-indonesia.com

Rabu, 06 Maret 2013

Orang Kaya RI Bertambah, Pajak Juga Harus Naik

Ini agar ada ada kontribusi terhadap pembangunan bangsa. 

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyambut baik masuknya pengusaha-pengusaha Indonesia dalam daftar orang -orang terkaya dunia. Tapi hal itu seharusnya diimbangi dengan makin banyaknya orang kaya yang bayar pajak.

"Iya, kami bersyukur banyak orang kaya. Kami harapkan juga orang kaya itu membayar pajak yang benar sehingga ada kontribusi untuk pembangunan bangsa," kata Hatta di kantornya, Jakarta, Selasa 5 Maret 2013.

Hatta mengegaskan, pemerintah terus memfasilitasi para pengusaha nasional untuk terus berkembang sehingga akhirnya menjadi orang-orang kaya. untuk itu dia mengingatkan, kewajiban pajak menjadi hal utama.

"Kalau orang kaya bertambah, harusnya pajaknya juga bertambah dong," katanya.

Pemerintah menurut Hatta juga terus menjaga gap atau jarak antara masyarakat kaya dan yang miskin agar tidak semakin lebar. dengan segala upaya yang dilakukan, dia mengklaim saat ini di antara negara-negara berkembang bahkan negara maju jurang perbedaan itu makin mendekat.

"Ada studi yang baru terkait masalah kesenjangan, kita lebih baik dibandingkan India, China, dan Meksiko," katanya. (sj)

  Viva.Co  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzuKXZz7DA9Y-b0_1ZIg4l1-Si_QQOgNYEZH6g1x2uUjLSYPRt8WhqPUehlrD35o36iIFpujKTIMiMwqRlUzHCfKT-a87fzfu77qvEv_EILRZACrgrNglyzx3QGI1aLE9B5cVrP9SoNdw/s35/cinta-indonesia.jpg

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More